SMA Negeri 8 Balikpapan

Jl. AMD Gunung Empat RT. 14

Green, Smart, and Environmental

Laporan Hasil Belajar dan Rencana Pembelajaran Tatap Muka

Jum'at, 18 Desember 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 3789 Kali

Berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Nomor 800/2800/Disdikbud.Ia/2020 Tentang Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2020/2021 Bagi SMA/SMKSLB/SKh Di Privinsi Kalimantan Timur dan Surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Nomor 420.I/7897/Disdikbud.III/2020 tentang Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 dimulai tanggal 14 Juli 2020 dan berakhir tanggal 18 Desember 2020;
  2. Terkait dengan poin 1, Laporan Hasil Belajar (LHB) akan disampaikan secara daring melalui website sekolah http://sman8bpp.sch.id pada hari Jumat tanggal 18 Desember 2020 dengan pengaturan waktu unduh dokumen sebagai berikut:
    1. 00 Wita Kelas XII
    2. 00 Wita Kelas XI
    3. 00 Wita Kelas X
  3. Setelah dokumen LHB diunduh, mohon bantuan orang tua/wali untuk mengecek nilai-nilai putra/putrinya. Kami mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang putra/putrinya telah mencapai atau melebihi Kriteria Kompetensi Minimal (KKM). Bagi orang tua/wali yang putra-putrinya belum mencapai KKM, mohon diberikan semangat dan dukungan agar putra-putrinya mendapatkan bimbingan lebih lanjut dari guru-gurunya untuk mencapai KKM;
  4. Libur Semester Ganjil dimulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 1 Januari 2021;
  5. Hari pertama pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 dimulai pada hari Senin tanggal 4 Januari 2021;
  6. Terkait dengan poin 4, proses pembelajaran direncanakan secara tatap muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah sekolah dinyatakan siap dan diizinkan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Komite Sekolah, dan orang tua peserta didik. Jadwal PTM akan disampaikan menyusul;
  7. Sebelum pelaksanaan PTM, sekolah akan menyampaikan survei kepada orang tua/wali apakah putra/putrinya memilih belajar di sekolah atau di rumah. Sekolah tetap memberikan pelayan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan protokol kesehatan dan jarak jauh di rumah;
  8. Gambaran umum PTM adalah:
    1. Peserta didik yang melaksanakan PTM paling banyak 50% atau sebanyak 541 orang dari seluruh peserta didik sebanyak 902 orang; Jumlah peserta didik dalam satu kelas paling banyak 18 orang;
    2. Kegiatan peserta didik dalam PTM hanya dilaksanakan di dalam kelas. Tidak ada kegiatan ekstra kurikuler;
    3. Kantin sekolah tutup. Peserta didik diharapkan membawa bekal makan dan minum dari rumah;
    4. Waktu belajar direncanakan mulai pukul 08.00-11.00 Wita. Waktu belajar akan dievaluasi dan disesuaikan dengan kebutuhan;
    5. Orang tua diharapkan mengantar dan menjemput putra/putrinya pada saat PTM;
    6. Panduan PTM lebih lengkap bisa dibaca pada lampiran surat ini;
  9. Pakaian seragam peserta didik Kelas X untuk hari Senin dan Selasa adalah seragam nasional yaitu baju putih dan celana/rok abu-abu lengkap dengan atributnya. Pakaian seragam hari Rabu, Kamis, dan Jumat adalah pakaian seragam khas sekolah yang informasinya bisa ditanyakan kepada wali kelas masing-masing.
  10. Informasi lebih lanjut mengenai pembelajaran, silahkan menghubungi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Bapak Dr. Winarno, M.Pd. di nomor WA 08164589300.
  1. TULISAN TERKAIT