SMA Negeri 8 Balikpapan

Jl. AMD Gunung Empat RT. 14

Green, Smart, and Environmental

Pengukuhan Kepala Sekolah

Kamis, 02 April 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 635 Kali

Pada hari Jumat tanggal 6 Maret tahun 2020 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur mengundang sejumlah Kepala SMA dan SMK Negeri Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Balikpapan. Mereka diundang untuk menghadiri acara pengukuhan penempatan kepala-kepala sekolah di sekolah yang baru. Acara dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Gajah Mada Samarinda. Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi menyampaikan sambutannya setelah acara pengukuhan.

Dalam acara tersebut diumumkan bahwa Drs. Ali Arham, M.Pd., yang sebelumnya bertugas di SMA Negeri 7 Balikpapan, ditugaskan sebagai Kepala SMA Negeri 8 Balikpapan. Dia meneruskan perjuangan Kepala SMA Negeri 8 Balikpapan sebelumnya, Agus Ikhsan, S.Pd., M.Pd. yang selanjutnya menempati tugas baru di SMA Negeri 4 Balikpapan.

Selanjutnya, pada hari Jumat pada tanggal 13 Maret tahun 2020, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Bapak Anwar Sanusi menyaksikan, menandatangani beriata acara, dan memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan secara serentak di Hotel Platinum Balikpapan. Kegiatan tersebut juga dihadiri wakil kepala sekolah, kepala tenaga administrasi sekolah, komite sekolah dari SMA dan SMK Negeri sekota Balikpapan, dan kordinator wilayah pengawas sekolah.

Setelah acara tersebut kepala-kepala sekolah melaksanakan serah terima jabatan di sekolah masing-masing. Di SMA Negeri 8 Balikpapan acara serah terima dilaksanakan pada hari Senin tanggal 23 Maret tahun 2020 pada pukul 11:00 Waktu Indonesia Bagian Tengah. Acara tersebut dilaksanakan secara sederhana dan dihadiri hanya beberapa orang guru dan tenaga kependidikan. Sebelumnya acara ini direncanakan akan dihadiri oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan di SMA Negeri 8 ditambah beberapa tamu undangan. Akan tetapi karena penyebaran pandemic Covid 19, maka acara yang akan dihadiri banyak orang dimodifikasi menjadi dihadiri hanya sedikit orang.

Oleh karena itu walaupun kepala sekolah baru sudah bertugas selama dua minggu, dia belum pernah bertemu secara keseluruhan dengan guru-guru, tenaga kependidikan, dan para peserta didik. Semoga pandemic virus korona segera berakhir sehingga proses pembelajaran berjalan seperti semula. Jika gedung-gedung sekolah bisa berbicara, mereka tentu akan mengatakan, "Rindu bertemu kembali dengan peserta didik, guru-guru, dan tenaga kependidikan".

  1. TULISAN TERKAIT